Cari (Telusuri) di Blog Ini

Jumat, 15 Januari 2010

Pembuatan Pipa Siphon Sederhana

Buat siphon sederhana dari potongan pralon


Tempat menggantung siphon


Siphon yg sdh selesai di buat

5 komentar:

  1. pak mur, saya suryo,saya pengen belajar bd daya gurami, kebetulan di belakang rumah sya ada sedikit lahan yang ingin saya manfaatkan unt bd day gurami(pembesaran),benih ukuran berapa yang sebaiknya saya gunakan sehingga tdk mudah terserang penyakit dan setelah berapa bulan dapat dilakukan pemanenan?lalu apakah bapak dapat membantu kami dalam pemasaran hasil panen kami?kebetulan kami berdomisili di KP,trimakasih pak...

    BalasHapus
  2. JAWABAN u/ Sdr. Suryo
    Mas Suryo bisa mncoba dlu bbit ukuran 'silet' atau 3 jari. U/
    mncapai ukuran panen (misal 2 ekor/kg) pd kndisi normal & pemeliharaan yg tepat, bibit ukuran 3 jari tsb akan dpt dipanen
    stlh 10-12 bln bd daya. U/ pemasaran silakan kontak langsung
    pk Mursidi. Terima kasih. *[admin]

    BalasHapus
  3. salam kenal Pak Mur,
    Pak, saya ada rencana mau coba ternak gurami kecil-kecilan. dan rencanya mau buat pakan pelet sendiri. barangkali bisa dibantu cara buat pelet tanpa beli bahannya dari toko pakan pak ?

    BalasHapus
  4. Salam kenal pak An..
    Banyak pertanyaan senada dari rekan-rekan ttg pakan buatan & cara pembuatannya dapat diulas di blog ini. Walau saat ini kami masih menggunakan pakan full pellet [karena di kejar target waktu dan volume produksi] :) namun informasi tentang pembuatan pakan buatan (yang kami rangkum dari berbagai sumber) insya Allah akan ditampilkan pada kesempatan postingan mendatang. Semoga infonya nanti dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

    BalasHapus
  5. Salam....mohon di kirimkan gambar bentuk alat sipho, dan bagaimana sistem kerjanya?apakah perlu mesin pompa penyedot untuk mengoperasikan siphon tersebut?dan apakah saat penyedotan lumpur air kolam akan ikut terbuang?

    Terima kasih
    Puji
    pudji_inosoft@yahoo.com

    BalasHapus

Mohon cantumkan nama anda, email bersifat optional (bisa disertakan/tidak) saat menuliskan pesan, kesan ataupun komentar. Terimakasih atas kunjungan anda ke blog kami :-)